Persatuan Atletlik Seluruh Indonesia
Indonesia Athletics Federation
Pengurus Cabang Kabupaten Cirebon
Sekretariat : DISBUDPARPORA, Jalan Sunan Drajat Sumber Kab. Cirebon
email : pasikabcirebon@gmail.com
website:http://www.pasikabcirebon.blogspot.com

twitter:@pasikabcirebon fb:pasikabcirebon

Jumat, 11 Februari 2011

INVITASI ATLETIK KAB. CIREBON

Menggelar  Invitasi Mengasah Prestasi

“Olahraga merupakan miniatur kehidupan karena dalam olahraga terdapat pelajaran bagaimana menentukan tujuan dan cara-cara untuk mencapai tujuan tersebut yang dilakukan dengan disiplin. kreatif, harmonis, toleransi dan sportif”.
Demikian disampaikan Bupati Cirebon yang dibacakan Sekda Drs. H. Nur Riyaman Novianto, MM. pada Acara Pembukaan Invitasi Atletik Antar Pelajar se Kabupaten Cirebon pada Senin, 15 Februari 2010 di Stadion Olah Raga Rangga Jati Sumber. Kegiatan yang diselenggarakan Pengcab PASI (Pengurus Cabang Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) Kabupaten Cirebon dihadiri sekitar 1.500 orang dari unsur guru, pelajar, kepala sekolah, pengurus cabang induk organisasi olah raga, KONI, dan para pegiat olah raga, serta undangan se Kabupaten Cirebon.

Pada pembukaan invitasi tersebut, dilakukan Pelantikan Pengurus Cabang PASI Kabupaten Cirebon oleh Pengurus Daerah PASI Propinsi Jawa Barat H Rahmat selaku Sekretaris Umum. H. Anwar Asmali selaku Ketua Umum PASI Kabupaten Cirebon yang baru beserta jajaran Pengurus Cabang PASI yang lain secara kolektif akan memangku jabatan selama periode 2010 sampai 2013. Rahmat mengatakan bahwa dengan kepengurusan yang baru diharapkan akan memberikan inspirasi prestasi bagi PASI di Kabupaten Cirebon khususnya dan Jawa Barat pada umumnya.

Invitasi yang berlangsung dari tanggal 15 sampai 17 Februari 2010 bertujuan menyalurkan bakat dan minat siswa yang mempunyai hobi dalam cabang olahraga atletik, mengukur kemampuan atlit atletik, menginvestarisir atlit atletik berbakat sesuai dengan jenjangnya untuk dibina, serta mengasah dan meningkatkan kualitas atlit atletik Kabupaten Cirebon ke jenjang yang lebih tinggi.

lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa semangat memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat sesuai dengan potensinya yang perlu terus digelorakan karena olahraga dapat dijadikan sebagai wahana untuk membentuk watak bangsa dan menyemai nilai - nilai kemanusiaan yang mendasar seperti toleransi dan cinta damai dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa yang menjadi modal dasar bagi terwujudnya pembangunan berkelanjutan. Khusus untuk komponen olahraga pelajar yang selama ini secara nyata telah  banyak melahirkan dan menyumbangkan bibit - bibit atlit berbakat yang potensi, sektor ini akan dapat lebih optimal didalam memberikan kontribusinya terhadap sektor keolahragaan di kabupaten cirebon, apabila kegiatan keolahragaan pelajar diseluruh jenjang pendidikan senantiasa dapat dibina dan dikembangkan secara sistematis dan berkesinambungan, maka insya allah akan muncul atlit - atlit yang tangguh dalam menghadapi tantangan baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional
Dalam invitasi atletik tingkat pelajar SD, SLTP, SLTA Se-Kabupaten Cirebon tersebut, nomor yang dilombakan adalah sebagai berikut:


SD
SLTP
SLTA
Lari 60 m                pi
Lari 100 m                       pa/[i
Lari 100 m             pa/pi
Lari 600 m              pi
Lari 200 m                       pa/pi
Lari 200 m             pa/pi
Lari 80 m                pa
Lari 400 m                       pa/pi
Lari 400 m             pa/pi
Lari 800 m             pa
Lari 800 m                       pa/pi
Lari 800 m            pa/pi
Lompat Jauh        pa/pi
Lari 1500 m                    pa/pi
Lari 1500 m          pa/pi
Lompat tinggi      pa/pi
Lompat Jauh                   pa/pi
Lompat jauh         pa/pi
Lempar bola         pa/pi
Lompat tinggi                 pa/pi
Lompat Tinggi      pa/pi
Tolak peluru         pa/pi
Tolak peluru                    pa/pi
Tolak peluru          pa/pi

Lempar Cakram              pa/pi
Lempar Cakram     pa/pi

Lempar Lembing            pa/pi
Lempar lembing    pa/pi

Estapet 4 x 100 m          pa/pi
Estapet 4 x 100 m  pa/pi

Estapet 4 x 400 m          pa/pi
Estapet 4 x 400 m  pa/pi

Perolehan Medali, sebagai berikut:
No
Tingkat
Perolehan Medali
Jumlah
Keterangan
Emas
Perak
Perunggu
I
SD


1.  UPT  Losari
2
-
1
3


2.  UPT Waled
2
-
-
2


3.  UPT Suranenggala
1
2
1
4

II
SLTP


1.SMP N Susukan lebak
6
1
4
11


2. SMP N Ciledug
5
3
1
9


3.SMP N 1 SUMBER
2
4
1
7

III
SLTA


1.SMK N 1 Lemahabang
6
5
3
14
Juara umum

2.SMA N Lemahabang
3
11
3
17


3.SMA N Sumber
3
2

5


Dengan terpilihnya atlit – atlit atletik yang tangguh, sehat dan berprestasi, maka pembinaan terhadap para atlit dapat dilakukan secara terpadu, terarah, berjenjang dan terus menerus sehingga atlit atletik Kabupaten Cirebon dapat  “berbicara” pada even Porda Jawa Barat bahkan nasional. (huseinfauzan pengcab pasi kab.cirebon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar